Selasa, 22 Februari 2011

Panduan Instalasi Radmin Part 1 (Server)


Radmin Server 3 terdiri dari 2 modul :

Radmin Server
Modul Server harus diinstal pada komputer remote (misalnya PC kantor Anda) yang ingin Anda akses dari satu Anda sendiri (misalnya PC rumah Anda atau notebook).
Radmin Client 
Modul Klien (juga disebut Viewer) harus diinstal pada komputer lokal (misalnya PC Anda di rumah atau notebook) yang ingin Anda gunakan untuk mengakses remote PC Anda.

Instalasi Radmin Server 3

Langkah Pertama :
Download Radmin Server 3.4. 
Run/Open rserv34.exe, Ikuti petunjuk pada layar :

 Langkah kedua :
Mengkonfigurasi Radmin Server pada komputer remote.
(A) klik kanan pada tray icon Radmin Server dan pilih "Settings For Radmin Server".
(b) Pilih "Permissions" button.
(c) Pilih security mode. Radmin security adalah berguna saat menghubungkan melalui Internet dan memiliki konfigurasi yang lebih fleksibel hak akses. Windows NT security terutama digunakan pada jaringan internal perusahaan.
(d) Anda harus Add User ke dalam sistem keamanan. Setidaknya satu pengguna diperlukan untuk mengakses Server Radmin.
 (e) Tambahkan user baru. masukkan nama pengguna dan sandi. Panjang password minimal 6 karakter.
 (f) Sekarang Anda dapat mengkonfigurasi hak akses bagi pengguna. Anda harus memeriksa setidaknya satu pilihan untuk membolehkan akses ke Server Radmin.
(g) Untuk memberikan tingkat keamanan tambahan Anda dapat mengubah pengaturan umum Radmin Server's. Jika Anda menggunakan Radmin hanya untuk dukungan teknis (ketika seorang spesialis teknis yang terhubung ke komputer Anda dan menyelesaikan masalah komputer Anda dari jarak jauh), Anda dapat menyesuaikan konfirmasi koneksi yang masuk (koneksi dapat diizinkan atau tidak diizinkan secara manual atau dengan timer). Anda juga dapat mengubah port default, yang digunakan ketika teknisi atau administrator menghubungkan ke Server Radmin. Jika Anda mengubah port default, menulis atau memberitahu administrator. Nomor port yang akan dibutuhkan untuk mengkonfigurasi Radmin Viewer.
Sekarang Anda dapat terhubung ke Server Radmin dengan menggunakan Radmin Viewer. Ikuti petunjuk untuk instalasi dan konfigurasi ini. Panduan Instalasi Radmin Part 2 (Client)

sumber : copas dari webnya : http://www.radmin.com/support/guides/radmin30_installation_guide.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar